Tips Super SIngkat Memilih Handphone

"Gue perlu handphone nih. Yang bagus apa ya?"

"Perlu atau butuh?"

"Enggg......"

---
Percakapan diatas tak jarang pasti dilontarkan oleh setiap orang yang sedang membutuhkan (atau menginginkan) handphone. Yang jadi pertanyaan adalah apakah handphone itu benar-benar dibutuhkan, atau hanya memenuhi keinginan saja? Di era digital sekarang ini tak ayal handphone menjadi barang untuk memenuhi keinginan saja. Bener enggak?

Kebutuhan komunikasi sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Termasuk saya. Entah untuk berkomunikasi dengan keluarga maupun dengan ol-shop.

Baru-baru ini pun, saya sedikit diribetkan dengan mencari seperangkat handphone yang cukup untuk memenuhi kriteria. 

Iya, kali ini saya butuh handphone.

Kemudian saya googling-googling. Sampailah saya pada satu laman yang cukup menjelaskan dengan gamblang tentang spesifikasi handphone sampai dengan harga dipasarannya.

Yaitu, sinyaliti. 🎉🎉🎉

Dalam web sinyaliti.com, tercantum banyak sekali review produk handphone berbagai merk dalam berbagai harga. Dari yang murah sampai harga selangit.

Selama ngubek-ngubek web sinyaliti,  harus berhati-hati karena tak jarang anda akan tergiur dengan handphone yang sebenarnya bukan kebutuhan anda. Kemudian memunculkan perasaan ingin yang berlebih kemudian memutuskan membeli karena quotes menyebalkan "lebih baik menyesal membeli daripada menyesal tidak membeli".

Untuk menghindari dari scroll-scroll yang berujung dengan perasaan ingin membeli, sedikit tips dari saya untuk memilih handphone.

1. Spesifikasi HP
Misal kamu memiliki mobilitas yang tinggi, sehingga kamu membutuhkan Handphone dengan spesifikasi bagus, lancar, dan nggak pake lemot. Kamu bisa klik tab 10 handphone terbaik pada web sinyaliti.com. Pada tab ini kalian akan disuguhi dengan review spesifikasi handphone kelas atas beserta harganya. 


iphone 7 (source: sinyality.com)
2. Software
Dalam pengoperasian telefon genggam, sudah barang tentu dilengkapi dengan software. Terdapat buanyak sekali handphone dengan berbagai software, sebut saja android dan iOs. Kalo kamu senang dan tertarik untuk oprek-oprek handphone, android lebih cocok untuk dipilih, tapi kalau kamu suka yang sederhana, iphone lebih pas untuk kalian. Saya sendiri pengguna dari keduanya, masing-masing memiliki perannya masing-masing. 

Android pun hingga hari ini sudah berada di Andoid Nougat, HP yang telah dilengkapi android N salah satunya adalah Samsung Galaxy 8.

Jika kalian lebih prefer ke iOs, iPhone 7 bisa jadi pilihan karena kamera yang super jernih dan tersedia dalam berbagai pilihan memory internal, dan spesifikasi iPhone 7 lainnya pun tak kalah membuat ngiler.


(source: bibliotika.com)
3. Cocokkan dengan kantong masing-masing
Tips terakhir dari aku. Cocokkan dengan kantong masing-masing. Kenapa? Ya kalian nggak mau kan habis beli handphone bagus tapi kalian nggak bisa makan? Wkwkwkwk.


Misal jatah handphone 1,5 sampai 2 juta. Maka carilah yang sesuai kriteria tersebut, jikalau memang butuh handphone dengan kualitas oke dan kantong mendukung kenapa tidak, untuk membeli HP terbaik? 

Untuk menyesuaikan dengan kantong, kalian bisa mencari-cari di laman sinyality.com untuk panduan harga termurah, handphone terbaik, sampai handphone terbaru. Pokoknya sinyaliti.com paket lengkap penunjuk arah keinginanmu mendapatkan handphone terbaik. ;)


Sekian sedikit tips untuk memilih dan memilah handphone yang pas dengan "kebutuhan". Ingat ya untuk selalu check web sinyaliti.com untuk update-an dan review handphone apa yang sekiranya pas untuk kalian genggam sehari-hari..





☺☺☺

1 comment:

  1. Keren kak. Komen balik ya blog ku : https://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwjfqfqS2u7VAhXGvRQKHRdVDNkQFggnMAA&url=http%3A%2F%2Fberitauniknegaraindonesia.blogspot.com%2F&usg=AFQjCNHVx7PNoASOjwFAi4TO14Gi81l5xA

    ReplyDelete