ASUS E202, Membuat Harimu Semakin Produktif




Beberapa waktu lalu, mama mengeluhkan laptopnya yang memunculkan tanda-tanda "kelelahannya", dan membuat pekerjaannya sedikit melambat.

Sebagai guru, penggunaan laptop sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaannya. Namun sebagai guru pula, laptop yang diperlukan bukan laptop dengan spesifikasi tingkat dewa. Cukup laptop kelas menengah yang tidak terlalu besar dengan baterai yang mumpuni. Yang penting bisa 'word' dan browsing internet.

Untuk menjawab kebutuhan diatas, ASUS E202 dirasa mampu memenuhinya. Seperti apa sih ASUS E202 yang dibanderol dengan harga Rp 3,2 juta itu?

1. Design yang Menarik



ASUS E202 memiliki design yang compact, ringan, dan stylish. Laptop yang berbobot 1,21 kg ini didesain dengan layar 12 inchi, dengan dimensi 193 x 297 mm, yang bahkan lebih tipis dari kertas ukuran A4. Kurang tipis gimana coba?

Selain dimensi dan ukuran layar yang cukup ringan, ASUS E202 hadir dengan variasi warna black, silk white, dark blue, thunder blue dan red rouge.

Dengan design yang tipis dan warna yang menarik, akan memudahkan setiap kegiatan yang membutuhkan mobilitas yang tinggi.


2. Processor Intel Celeron N3050


Kebanyakan orang, beranggapan bahwa laptop dengan processor Intel Celeron pasti lambat, sehingga orang berbondong-bondong membeli laptop dengan prosesor yang tinggi, padahal kegiatan yang dilakukannya hanya sebatas word, atau browsing internet, hal itu sangat disayangkan padahal dengan performa yang luar biasa laptop dengan prosesor tingkat dewa itu bisa bekerja lebih dari sekedar browsing internet.

Untuk itu, ASUS E202 dengan Processor Intel Celeron N3050 merupakan paket komplit bagi pengguna yang tidak membutuhkan kegiatan yang berat. Namun jangan dianggap remeh juga, dengan Intel Celeron N3050 dan tambahan integrated GPU Intel HD Graphics yang mendukung DirectX 11.2 dan juga native DDR3L memory controller (2x 64bit, 25.6 GB/s), ASUS E202 dapat mendukung kegiatan harian seperti office, bermain game, browsing internet, dan dapat diajak nonton film 4K dengan nyaman tanpa lag.

Untuk itu, ASUS E202 ini sangat membantu kegiatan mama yang notabene seorang guru.

3. Baterai yang Tahan Lama



Keuntungan lain menggunakan Intel Celeron N3050 adalah baterai yang hematnya luar biasa. Dengan sekali charge, baterai ASUS E202 mampu bertahan selama 8 jam, dengan pemakaian normal.

Untuk itu, sangat berguna ketika rapat, tidak harus ribet mencari colokan listrik.

Usut punya usut, ASUS E202 ini menggunakan baterai Polymer Asus yang memang terkenal awet dibandingkan dengan baterai Li-Ion Cylinder.

4. Keypad yang Responsive Dilengkapi dengan Teknologi Smart Gesture
ASUS E202 dilengkapi dengan keypad yang lebih lebar 36%, dan sangat sensitif seperti menggunakan layar sentuh pada smart phone.

Dulu, sepaham saya, jarang sekali laptop basis windows yang menggunakan keypad dengan teknologi smart gesture. Sehingga untuk melakukan navigasi, laptop tetap dilengkapi dengan mouse. Namun ASUS E202 ini tidak. Dengan teknologi smart gesture tersebut membuat kegiatan navigasi atau kontrol aplikasi menjadi mudah dan menyenangkan.




5. Tidak Berisik
Dengan design tanpa fan, ASUS E202 anti berisik. Sehingga dapat digunakan dengan nyaman di dalam tempat yang membutuhkan kondisi senyap seperti perpustakaan. Selain itu ASUS E202 dapat melakukan download file tanpa mengganggu waktu tiidurmu.



6. Port USB 3.1 Type C.


Belum banyak perangkat komputer yang menggunakan port USB type C ini, namun ASUS E202 sudah. Dengan port USB type C ini, sangat memungkinkan transfer data dengan cepat. Selain port USB type C, konektivitas ASUS E202 yaitu USB 3.0, USB 2.0, port audio combo 3.5mm, HDMI untuk tambahan display jika diinginkan, dan slot card reader.


7. ASUS SonicMaster Technology
Kesempurnaan ASUS E202 belum berakhir. Bagi para pecinta musik, sound yang mumpuni sudah pasti sangat diharapkan. Dengan kehadiran teknologi SonicMaster yang dikolaborasikan dengan ASUS Golden Ear team, membuat suara yang dihasilkan benar-benar jernih, meskipun dengan volume yang sangat tinggi.



8. Mendukung Windows 10.
ASUS E202 hadir dalam operating sistem windows 10 atau dengan OS DOS. Namun harga perangkat dengan DOS atau windows 10 dibanderol dengan harga yang berbeda.



Spesifikasi ASUS E202 dalam tabel





Memiliki spesifikasi bagus, harga yang pas di kantong, pasti akan membuat mama tetap produktif dalam menjalani profesinya lagi, tanpa diganggu oleh laptop yang rewel, dan pilihan warna yang banyak, kayaknya warna Red Rouge cocok ya untuk mama? Atau dark blue aja? Menurut kalian?




☺☺☺



Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

Sumber: 
asus.com, gudanggaming.com, dan berbagai sumber dari google.com

4 comments:

  1. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck yaaa...

    ReplyDelete
  2. Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

    ReplyDelete
  3. good luck Mbak

    salam kenal

    ReplyDelete