Janji Sate Klathak Yang Terbayarkan

Janji sate klathak ini berawal dari obrolan yang ngawur. Haha~

"Sate Klathak enak yah? Gua dong hampir 4 tahun tinggal di Jogja belum pernah makan sate klathak."

"Buset lau ngapain aja di Jogja? Kupu-kupu? Kuliah pulang kuliah pulang? Emang bikin IP cumlaude?"

":|"

Mungkin karena doi merasa kasihan ama gua yang nggak pernah kemana-mana sewaktu tinggal di jogja, akhirnya doi berniat untuk ngajak gue makan sate klatak. Yah karena suatu dan lain hal, janji sate klathak di hari itu batal. 💔

Sampai janjian dan janjian di hari-hari berikutnya. Akhirnya setelah drama yang berkepanjangan, janji itu terbayarrr.. *dancing*

 "Gua pulang weekend besok. Sate klathak ya ya ya?"

"Oke siyap."

"Sabtu ya, habis gua kelar urus sim."

"Ya, jeung."

Si doi ya ya ya doang, antara emang iya atau cuma bikin ayem hati gua doang agak membingungkan.

Hari sabtu datang, gua ngabarin kalo udah di Jogja. Iya, gue emang bukan orang Jogja asli. Sebelahnya Jogja yang kadang-kadang gua aku Jogja. *Dikeplak*

Sabtu sore pukul setengah 5 langit Jogja mendadak gelap. Ini mendung apa emang udah malam? Akhirnya janji sate klathak hari sabtu itu BATAL karena hujan deras yang mengguyur kota Jogja. Sempet minta ganti destinasi karena jarak tempat sate klathak lumayan jauh dari tempat kami tinggal.

"Yaaah bro, gua udah jauh-jauh ke Jogja masa batal?" Kalo ketemu langsung mungkin gua udah pasang muka mau mewek pas bilang ini.

"Yaudah ganti besok aja ya?" Kemudian gua sumringah lagi.

Ok.👌🏼

Hari berikutnya, janji itu terbayarkan.


Nyaaammm (pict by noyvesto.net)

Gue diculik ke sate klathak Pak Pong asli, yang konon katanya sate klathaknya paling endeus di Jogja. Dan memang karena di kamus gue cuma ada makanan enak dan enak banget, jadi sate ini enak banget.

Sate kambing yang dipanggang menggunakan ruji sepeda, tambah sambel kecap aduh jadi ngiler kan ini. Selain itu ada juga gulai kambing yang juga nggak kalah endeusnya. 

2 porsi sate, 2 nasi putih, 1 porsi gulai, 1 es teh dan es teruk cuma habis 75k untuk warga Jakarta hitungannya lumayan murah, kalo untuk warga Jogja mungkin harga ini terbilang mahal ya. Tapi semua terbayar kok dengan rasanya yang warbiyasak.

Kalo makan disini, mungkin karena namanya yang mulai hitz apalagi setelah masuk film AADC (yang masuk film AADC sate pak Bari), sate klathak jadi ruame banget. Jadi harus ekstra sabar dalam menunggu pesanan pun dalam mencari meja yang kosong. 

Bagi yang sedang atau akan berwisata ke Jogja, sate klathak yang terletak di Jl. Imogiri Timur Km.10 Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta ini layak masuk ke daftar wisata kuliner kalian.



sate ruji (pict by ig explorejogja)



CMIIW.

0 comments:

Post a Comment