Setahunan

4 Mei 2015 - 4 Mei 2016

Tepat satu tahun yang lalu, gue pindah dari Jogja untuk menjemput jodoh rezeki. Artinya tepat satu tahun yang lalu gue tinggal di Jakarta yang penuh rangorang ini. Satu tahun di Jakarta banyak banget yang udah gue jalani, dari gaji pertama, berdesakan di commuter line yang sempet bikin mau nyerah aja. Ngalamin kehilangan yang bertubi-tubi.

Satu tahun, masih keinget banget rasanya gimana pertama kali menginjakkan kaki di gedung arsip Kementerian ESDM. Gue yang culun, anak baru lulus yang nggak kenal siapa-siapa. Bener-bener sendiri karena dari angkatan gue cuma dua orang yang lolos dan dia pun beda unit kerja. Celingak-celinguk nggak tau apa-apa. Belum siap kerja dan sebagainya. Masih keinget banget dulu antri foto sipeg dan ambil sidik jari, dan itu udah satu tahun.

Satu tahun, berganti status dari warga sipil jadi abdi negara. Menghabiskan waktu untuk negara. Nggak ada lagi main sesuka hati, nggak ada lagi pulang kampung segampang waktu di Jogja, nggak ada lagi nonton film siang-siang. Satu tahun sudah hidup gue berubah.

Satu tahun, dan hari ini menjelang libur panjang. Gue nggak tahu Tuhan kurang baik apa sama gue? Dikasih sekian banyak rejeki dan teman-teman yang baik banget sama gue. Sementara permasalahan terbesar gue cuman masalah cinta, nggak perlu lagi nyari duit kepanasan dan kehujanan, lembur kerja juga bisa order Go-Hen datanglah berbagai macam makanan dan kopi favorit.

Satu tahun, gue nggak tahu apa lagi yang nggak harus gue syukuri. Gue pengin nangis rasanya, antara kesepian dan bahagia banget karena hari ini momen satu tahunan, pikiran juga udah di jawa aja nih karena liburan panjang esok hari.

Gue sudahi aja deh tulisan satu tahunnya, mari kita kerja dengan penuh semangat. Ingat banyak perut rakyat yang harus kita kasih makan. Heuuu..


Selamat Satu Tahun teman-teman CPNS Kementerian ESDM!! :)








Love,
Meta.

0 comments:

Post a Comment