Wisma Widya Patra 3

Selamat pagi Cepu. Akhirnya hari ini 3 maret kembali lagi ke tanah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tanah ladang minyak yang penuh kontroversi.

Sampai di Stasiun Cepu pukul 4.25 yang diawali dengan insiden nggak ada petugas yang bangunin kalo mau sampe Cepu, dan turun dengan tergopoh-gopoh karena takut terbawa kereta hingga ke Surabaya. Awkward banget nih baru kali ini hampir kebablasan untuk setingkat kereta jarak jauh.

Begitu turun langsung lah kami menuju wisma widya patra 3. Wisma yang untuk aku menyimpan banyak kenangan. Kenangan tentangmu, teman-teman seperjuangan.

Wisma Widya Patra 3 (WP3), terdiri dari 3 lantai dan 2 ruang makan. Jumlah kamarnya banyak. Buktinya dulu bisa untuk menampung 4 angkatan prajab.
Masing-masing kamar terdiri 3 bed kecuali lantai 1, hanya 2 bed. Fasilitas lengkap layaknya hotel cuma nggak ada air panasnya. So far oke untuk WP3, nyaman dan banyak kenangan yang tersimpan rapat.

Aku masih bisa merasakan saat itu, 6 bulan yang lalu, kita dipertemukan dalam atap diklat prajabatan golongan 2 kementerian esdm. 

Aku belum mengenalmu, ah lucu kalau ingat bagaimana aku bisa sejauh ini denganmu. On campus pertama aku tanpa canggung melakukan hal konyol. Pake sepatu hak tinggi yang berujung aku tenteng sepatu itu waktu pulang, dan aku jalan tanpa alas kaki. Hahaha malu rasanya ingat itu. Tapi bodo amat si, ngga ada yang kenal gua. Hahaha.

On campus dua, ah aku malu mau menatapmu. Tapi jelas aku mencuri-curi pandang kearahmu. Ah ya saat itu, sudah ada kupu-kupu di perutku.

Balik lagi ke on campus satu, seminggu pendidikan aku belum ingat namamu. Aku selalu tanya kamu siapa namanya tadi yaa? Otakku emang agak lemot kalau disuruh mengingat nama dan muka orang.

Menjelang akhir on campus satu barulah seperti ada sesuatu antara aku dan hatiku. Selalu ada senyum ketika aku memandangmu. Ah macam anak sma baru kenal cinta.

Hhhhhh...
Wisma ini kan yang membuat kita saling mengenal. Saksi kita pernah duduk ngobrol di jam makan. Pernah ledek2an di kamar b2.07. Kamu juga pernah menegur kamar kami yang berisik.

Disini aku sekarang. Partikel kenangannya seolah muncul kembali. Setiap bagiannya menyimpan kamu. Lantai 2, lantai 3, ruang makan wisma ini.. Ada kamu yang dikemas dalam wadah kenangan.

Aku rindu moment di tempat ini, moment yang tanpa ada perasaan lebih denganmu. Hanya sebatas teman prajab. Teman satu kementerian tapi beda unit. Teman satu meja makan dan cerita kisahmu di kementerian ini sebelum kami saling mengenal.

Widya patra 3, meskipun bukan tempat yang wah, tapi bagiku tempat ini indah karena di tempat ini, memory 2 minggu di tahun 2015 kembali diputar.









Ada yang kangen kamar ini?




Wisma Widya Patra 3 Cepu,
Rgds,
Meta.


0 comments:

Post a Comment