Patah Hati

Ah, patah hati lagi.
Emang kampret banget sih kalo harus ngalamin patah hati lagi. Tapi plus nya lo bakalan ngrasa kayak anak smp. Ngrasa masih muda gitu maksudnya. Nggalau dimana-mana. Nyampah di sosmed dengan kata-kata bijak. Bener nggak?

Beberapa kali ngrasain sakitnya patah hati, gue ngrasa patah hati itu ada beberapa fase. Ciaelah fase kayak mau membelah diri aja.

Ini menurut gue sih:
1. Mencoba mempertahankan hubungan.
Fase pertama mempertahankan hubungan. Karena ngga terima diputusin, ngrasa bahwa diri gue ini the best girl in the world ngalahin miss universe, maka dengan melupakan harga diri lo bakal merengek ke doi untuk tetap mempertahankan hubungan.

2. Nyalahin keadaan.
Setelah mencoba mempertahankan hubungan tapi si empunya keputusan tetep keukeuh putusss maka lo mulai menyalahkan keadaan, kenapa harus kenal kenapa dulu harus pacaran ma doi kenapa tetangga gue jualan sate ayam padahal enak bgt tuh satenya gue hampir tiap malem beli. Oke bercanda. Di fase ini lo cuma belum terbiasa tanpa dia. Biasa diperhatiin tiap hari kemudian ngga ada lagi yg ngingetin mamam kan mau tetangga lo jualan sate 10 tusuk seribu juga ngga bakalan mamam.

3. Menyalahkan diri sendiri
Setelah menyadari kalooo keadaan itu udah garis takdir Tuhan dan lo ngga bisa ngerubahnya maka lo akan beralih menyalahkan diri sendiri. Oh gue terlalu cuek ya dulu ma doi, ooh gue gadget holic, ooh gue kurang cantik, ooh gue bla bla bla. Dan di fase ini lo bakal perlu seseorang buat dengerin keluh kesah lo tanpa ada nasehat Karena masukan temen-temen itu ngga bakal di dengerin. Meskipun itu bener.

4. Mendadak bijak.
Di fase ini lo bakal nyari kata-kata bijak untuk memotivasi lo buat move on. Hidup gue bakal baik-baik aja tanpa dia. Hidup gue tetep bahagia walau ngga sama dia lagi. Bahwa setiap orang akan menikah pada waktunya. Bahwa patah hati itu ngga salah karena bisa jatuh cinta lagi. Atau lo bakal nyari-nyari dalil di agama lo bahwa pacaran itu dosa apalagi beda agama *eh

5. Mensibukkan diri.
Mbikin sibuk diri sendiri dengan hobi dan traveling. Ini fase sedikit move on. Lu bakal sibuk ngurusin hobi lo yang udah lama lo tinggalkan demi menyembunyikan patah hati lo. Fase ini sedikit menguras dompet karena lo bakal ngabisin duit lo buat mbikin hati seneng, bahwa uang bukan ukuran kebahagiaan meskipun kadang terlintas pertanyaan2 galau seputar doi lg apa ya? Mamam belum ya?

6. Move on
Hobi dan banyaknya teman-teman yang ngehibur dan ngajak gila bareng membuat lo move on pelan-pelan. Lo pelan-pelan lupa akan patah hati lo, dan lupa ma doi, walau ngga 100% lupa. Tapi yg jelas lo udah bisa menguasai keadaan, bisa hidup tanpa dia, udah mulai terbiasa hidup sendiri.

7. Jatuh cinta lagi.
Salah satu cara buat move on adalah jatuh cinta lagi. Ketemu orang lagi, dan patah hati lagi. Eh nggak nggak. Jatuh cinta lagi adalah fase terakhir patah hati menurut gue. Membuka hati untuk seseorang yg hadir, yg siap membahagiakanmu, yg membuat lo deg-degan ketika ketemu, dan menperhatikan asupan gizi lo. Dan membuat lo bilang........















Mamam tuh patah hati!

Love,
Meta.

0 comments:

Post a Comment