Polemik ucapan natal

Hari ini, 25 December 2015

Sebagai umat islam yg heterogen, yang dalam keluarga besar ada jg yang menganut kristiani maka gua ngucapin natal, kali ini karna lagi ngisi kekosongan hati gua memutuskan untuk mbikin artwork sebagai ucapan natal untuk sodara-sodara dan teman-teman yg merayakan.

Terus ada dong yg ngritik gua karena ini. Katanya ngucapin natal itu haram karena otomatis kita mengakui ada Tuhan lain, atau bahwa Tuhan itu punya anak dan bla bla bla.

Whats wrong sih sama orang-orang sekarang?

Kayaknya dulu ku ngga pernah denger yang semacam gini. Ucapin natal ya ucapin aja buat temen2. Kita rugi apa sih dengan ngucapin natal?

Oke, gue nggak akan ngejudge rangorang yg mengharamkan ngucapin natal, itu kepercayaan masing-masing. Buat aku, berdasarkan gua baca di ask.fm-nya romeo gadungan gua setuju ma doi. Ucapan natal itu nggak lain nggak bukan hanya untuk menghormati orang lain, menyenangkan hati teman-teman yg beragama nasrani. Dan menjalin hubungan horizontal yg baik dengan sesama manusia. Islam nggak mengajarkan kita buat bercerai berai kok. Kalopun itu dosa (ngucapin natal) yasudah biarkan itu menjadi hubungan vertikal gue ke Tuhan gue. Yang nantinya bakal gua pertanggung jawabkan kepada Tuhan gue. Dosa yang dengan sadar aku lakukan, untuk menyenangkan teman-teman gue. Tuhan nggak se-hitam putih itu.-romeogadungan




0 comments:

Post a Comment