Pelajaran untuk Hari Ini

Halloo... Sudah jumat aja nih yaa... Siap-siap nyambut weekend...
Weekend gueee disambut dengan...

Masalah.

Hahahahaha

Ketawa wae lah.. Karena ya tiap kepala isinya beda-beda..
Jadi gini, gue penasaran aslinya kenapa sih tiap hari kereta tuh selalu nunggu sinyal di Manggarai. Tiap hari hampir 15 menit bahkan lebih. Padahal ketika kereta sampai di Manggarai, kereta di Manggarai ngga banyak juga. paling cuma satu arah jakarta kota atau bekasi.

Lalu kenapa selalu harus menunggu? kan wasting time yak? padahal orang-orang KAI dibayar mahal yakk dan apa mentang-mentang KAI ini ngga ada saingan terus seenaknya aja? Ini karena gua awam soal perkeretaapian. Plisss karena gue awam soal ini.

dan jeng...jeengg...

Manggarai itu stasiun transit. Kereta yang lewat itu banyak selain itu harus berbagi jalan dengan kereta jarak jauh. Ya kalo kamu mau berbagi alokasi dana dan mau menambah infrastruktur itu beda cerita.

Penjelasan yang awal ku bisa mengerti, tapi apakah ngga ada solusi untuk itu? pengen bandingin sama eropa tapi pasti masalah tambah ngga kelar-kelar.

Sangking ku udah penasaran tanya lah sama temen eug yang Masinis, ya tetep tanyanya sambil setengah emosi. Hahahaha
Tapi jawaban dia uuhhh sesuai yang aku harapkan. Slow down dan tetep minta maaf juga -_- tetep ya KAI cuma bisa minta maaf. hahaha ngga bermaksud nyinggung sih.

Tapi yang lebih aku apresiasi banget adalah ketika anak ini menjawab dengan kesabarannya meskipun bukan wewenang dia untuk mengatur perjalanan kereta, Lah dia sopir kok ya pasti ngga tau lah soal jadwal perjalanan kereta setiap staisun yang dia tahu gimana caranya kereta yang dia bawa sampai di tujuan dengan selamat. Tapi meskipun diluar tugas dia, dia tetap mengatasnamakan KAI dan bertanggung jawab dengan pelanggannya. Pelanggan adalah Raja, isn't it?

Pelajaran buat gue hari ini adalah hati-hati ketika upload sesuatu, dan ketika seseorang protes tentang tempat kerjamu sebisa mungkin di jawab atau ditanggapi dengan kepala dingin dan yang terakhir...





Setiap kepala punya isi yang berbeda-beda, tergantung kepala siapa dan bagaimana cara dia melihat dan befikir. Apabila dia sehat ya pasti punya pandangan yang baik dan jernih serta punya pendapat yang positif melihat dari sisi yang positif. Kalo ngga sehat yaaa.... Silahkan pikir sendiri






CMIIW :)

0 comments:

Post a Comment