wisudah....

September 2015,

Banyak banget postingan teman-teman seperjuangan semasa SMP dan SMA menetas sudah.. mulai dari yang kuliah di UGM, UII, UNY, juga UI. Bahagiaaa sekali ya rasanya terlepas dari blekutuk-blekutuknya kuliah.. segala tugas, materi kuliah, ketemu sama dosen, praktek kerja, KKN, observasi, UAS, dan lain-lain dan lain-lain udah ngga dirasain lagi. tapiiiiiii..... mau apa sih setelah wisuda? kuliah lagi? setres lagi? Kerja? tambah setres. nikah? emang udah ada calon? 

kehidupan pasca campus itu pilihan sih, kita mau bawa kemana diri kita. mau jadi PNS pelayan masyarakat dengan gaji segitu-gitu aja? kerja di swasta? pergi gelap pulang gelap tapi gaji sebanding dengan pengorbanan? hahaha its your choice.

berbagi pengalaman pasca campus sedikit ya,
aku lulusan diploma UGM. 2 bulan nganggur-nganggur bingung-bingung happy-happy. nganggur karna ya mau ngapain kuliah engga kerja apalagi? bingung iya mau ngapain kuliah engga kerja juga engga? happy ya dibikin happy aja internetan tiap hari dan jalan-jalan sama temen-temen. hahaha

alhamdulillah... 2 bulan nganggur setelah wisuda dipanggil jadi pegawai lepas di suatu instansi di Sleman. alhamdulillah banget buat aku yang notabene orang yang ngga pinter-pinter amat tapi bodoh mah banget. ahahahaha

udah kerja tapi ngga sebahagia yang kalian pikirkan gaes.. di era yang sekarang serba mahal ane cuma digaji 800ribuan sebulan gaess... hahaha tapi ya bersyukurlah udah bisa menghasilkan di usia yang masih belia ini. 

5 bulan jadi pergawai lepas, dan sambil proses ujian di Kementerian ESDM alhamdulillah lagii lolos. hahaha padahal mah ane kaga belajar tuh selama ujian-ujian di ESDM. aku cuma ngandelin doa orang tua ajah. apalah aku tuu cuma liat soal-soal cpns aja udah pusiiing duluan.

dan sekarang jalan 4 bulan di ibukota dengan segala keruwetan dan kemacetannya. dan masih suka kangen-kangen gemes sama kota Jogja. Semoga kalian-kalian yang baru aja pada pake Toga nih cepet pada tercapai ya cita-cita yang diinginkan. sukses dan bahagia selalu untuk teman-teman yang akan melalui dunia pasca campus..






Love,
Meta
CPNS baru yang kangen pake Toga :)

0 comments:

Post a Comment