perjalanan dari wisuda sampai hari ini :)

Hallo.. hallo...
Lama banget ngga main-main di blog, boleh lah bersih-bersihin debu yg nempel sana-sini. Hihihi.
Hampir setahun ngga nulis-nulis ya, rasanya bingung mau mulai darimana.. Pengen cewita banyaak banget tentang semua yang udah dilewatin hampir setahun ini.. Ok deh mungkin pertama mulai dari sidang Tugas Akhir. Perasaan pas sidang? Jelas deg-degan jantung hampir copot tapi gimanapun aku harus melewati fase ini. Kalian yang mau sidang TA tips dari aku adalah jangan grogi, tetap percaya diri, ngga usah belajar karna kamu udah belajar kan selama nyusun TA dari di maki-maki dosen, TA di coret-coret kalian pasti bakalan inget tu mana yg salah mana yg bener mana yang perlu diganti dan bla bla.. Secara otomatis kalian sekaligus belajar. Yang paling penting sih percaya diri, yakin bahwa dosen selalu benar -hahahaha-, sekalipun dosen salah jangan bantah. karna akan mengurangi nilai. Ya pokoknya dosen maha benar.

Kelar Sidang, ngurus wisuda.. Ribet keleus kaaaaak... hampir seminggu ngurus wisuda. Dari berkas yang ketinggalan, bookmark PDF TA salah, cover TA salah, dsb dsb, pun akhirnya terbayar dengan prosesi wisudaaaa.. jeng jeng.. aku wisuda kaaaak.....
Foto bertiga aja dong.. Makcep pulang duluan :(

Wisuda selesai.. bingunglah kita mau ngapain.. Nyari-nyari kerjaan pada butuh yang udah punya pengalaman.. masa-masa paling galau lah itu.. di rumah serba salah, nyari kerjaan ngga dapet-dapet. Huvt. Orang-orang pada nanyain, udah kerja dimana? ppfftttt... Boro-boro kerja, daftar sana-sini pun ngga ada panggilan. Pada nanya sih aku udah daftar mana aja? Aku, daftar CPNS KESDM, BPJS Ketenagakerjaan, OJK, Chevron, Angkasa Pura, nyari magangan di Purworejo di tolak gegara ngga ada duit gaji. nyari magang di sleman pun nunggu sebulan baru dipanggil, dan alahamdulillah magang di Bappeda Sleman dari November 2014. Digaji berapa ta di Bappeda? Atuhlah fresh graduate ngomongin gaji. yang jelas alhamdulillah aja dapet gaji. hehehehe

CPNS mu gimana Ta?
alhamdulillah.. TKD lolos skor 90, 90, 157. Trus TKB setres gegara wawancara cuma ngobrol doang. pada nanyain waktu wawancara ditanya apa aja.. Yaa gitu cuma ditanya asal darimana? Trus ke Jakarta naik apa? Kereta apa? Terus tinggal dimana pas di Jakarta? Kalo keterima berarti ngekos lagi? Anak nomor berapa? dsb. Pertanyaan yang aku pelajarin pun ngga keluar, wawancara pun cuma 15 menit kaaak... hahaha.
Nunggu hampir 2 bulan akhirnya pengumuman akhir keluar dan jeng jeng....
Alhamdulillah :)
Terima kasih yaa yang udah doain aku, yang pada baik sama aku.. Terima kasih, terima kasih, terima kasih..
Mungkin buat sebagian orang PNS itu apalah, gaji kecil ngga bisa buat beli mobil, buat hidup di Jakarta aja cuma cukup. Tapi buat aku, apalah PNS kalo bisa bahagiain Ibu, Bapak, Mbah, dan semua keluarga.. :)

Sekali lagi, terima kasih banyak yaa semuaa :)))




Regards,
Meta

0 comments:

Post a Comment