goes to Bandung !

hai hai... akhirnya ada kesempatan juga buat nulis pengalaman seminggu yang lalu ke Bandung ! haa..haa..haa...

bandung! bertiga doang sama temen - temen kuliah. ngebolang nyari - nyari tempat PKL. duh ._. ngga dapet pula ! tapi dapet pengalaman. dari salah naik angkot, boros duit, sampe mau ketinggal kereta (bahas lagi).

ketinggal kereta, aku ceritain pertama gimana bodohnya kami-kami bisa nyariiiis ketinggal kereta. rencana awal jam 4 selesai berkunjung ke instansi tujuan, tapi alhasil menjelang maghrib baru sampe rumah. kenapa? macet. iya, macet karena sore kan jam pulang kantor orang-orang, otomatis volume kendaraan meningkat secara nggak wajar (halah). dan salah kami juga waktu itu aku nyempetin beli payung, lah hujan gede bingit dan payung yg aku bawa rusak. satu lagi arsi beli sandal milihnya lama. oke akhirnya kami pulang telat. udah gitu sebelum cuss ke stasiun, indah pake acara nyanyi-nyanyi pas cuci piring alhasil jam 19 hampir setengah 8 malem baru berangkat. karena aku pikir kereta jam 20.50 kami agak santai. jeng jeng... berangkatlah naik angkot ke kiara condong. jeng jeng.. iseng buka paditrain, KA Kahuripan tujuan kiaracondong - kediri berangkat jam 20.30 ! gimana bisa salah liat dari jam 20.30 jadi 20.50 ? panik! jalan soekarno hatta bajir selutut! macet! ruwet! tambah panik! berkali-kali bilang ke sopirnya kalo mau turun stasiun padahal stasiun masih jauh. orang - orang se-angkot ikut panik. nenangin kami. hahaha! akhirnya sampe depan stasiun kiara condong, LARI! aku ga kuat men. ya gimana, lari adalah olahraga paling aku benci. hahaha tapi alhamdulillah sujud syukur kereta belum berangkat, dan yang anjis banget itu pas meriksa tiket satpamnya lelet gila. sini udah panik gemeter sananya ngecapinnya lelet. pengen gue tampar rasanya. hahahaha tapi alhamdulillaaaaaaaahhhh nggak ketinggal kereta.

teruuuss.. ada lagi yang paling ngena pas di bandung selain peristiwa hampir ketinggal kereta tadi. aku rencana kan pengen ya PKL di PVMBG bandung. nah kesana lah kita. pas kondisi kelaparan, dan aku kesana belum izin secara resmi, cuma dateng, bawa surat, dah gitu. eeeeh sampe sana langsung dibawa ke KSK sama satpamnya dan dari KSK dibawa ke pengarsipannya langsung. nah begitu duduk, menyatakan maksud kedatangan, jeng jeeng datenglah seporsi batagor bandung. glek. tau aja ini kami kami lagi kelaperan pak! haa..haa.. habislah seporsi batagor itu kemudian si Romo nawarin, ada yang mau bakso gak? haa haa... kebetulan banget pas cuaca hujan deres dingin ditawarin bakso panas. ya mau lah romo ! dari kemaren kami pengen bakso belum keturutan. akhirnya bakso dateng. habis. tapi ngga bisa pkl disana :( soalnya romo udah ada acara ke aceh sampe bulan februari, jadi ngga ada yang bimbing kalo pkl disana. saran pkl sih ada, bisa ke BPPTKG jogja atau ke kementerian ESDM jakarta. nah bingung lagi ini mau gimana :(

yah walaupun 'agak' percuma jauh - jauh ke bandung bawa harapan bisa pkl disana, tapi nyatanya ga bisa. tapi banyak pengalaman yang bisa diambil. selain perkataan romo yang bilang jadi arsiparis di kemenlu itu enak, keliling dunia. jadi arsiparis di PVMBG juga enak, jalan-jalan keliling gunung di indonesia. kami juga belajar disiplin waktu. sekali ngga disiplin kita rugi bandar, rugi waktu, rugi materi. coba kalo sampe bener - bener ketinggal? naik kutojaya, nambah duit, cuma sampe kutoarjo lagi. aturan subuh dah sampe kos, fajar baru sampe stasiun. masih nyambung bus lagi buat sampe jogja ! mari disiplin!


narsis dikit lah dikereta :3

gedung sate! taken by timer camera360 ._.





ttd,
meta,
masih bingung tempat pkl_

0 comments:

Post a Comment