Dokter dan Kedokteran

dokter, profesi nomer 1 idaman orang tua bagi anaknya, kalo anaknya pinter. dokter juga merupakan profesi kebanggan bagi, dirinya sendiri, orang tua, keluarga terutama pacar dan (calon) mertua. orang tua si cewek/cowok pasti seneng banget begitu tau anaknya dapet dokter. meskipun dia baru duduk di bangku sekolah, dan mereka baru pacaran.
kayak di keluarga gue misalnya, sepupu gue dapet dokter, alhasil gue direpet orang tua ngasih tau ini itu kalo sepupu gue pacarnya dokter. so what gitu? aku harus dapet orang dokter juga? nah kalo calon gue entar lebih tinggi dari dokter gimana?
untuk itu, gue nyari tau gimana sih kehidupan seorang dokter dan anak kedokteran itu..
FK, pastilah dokter itu profesi yang diperoleh dengan menempuh pendidikan di fakultas kedokteran. waktu tempuh untuk mendapatkan tittle dokter ini pertama kurang lebih 3,5 tahun perkuliahan pendidikan dokter, kemudian 1,5 tahun koass di rumah sakit, setelah itu semua selesai wisudaan dan sumpahan dokter kemudian intership dan ambil spesialis. untuk ambil izin praktek dokter seseorang harus menempuh pelatihan lagi. dan masih banyak keribetan yang lain untuk mendapatkan profesi ini.

Tapi kebayar sih, setelah keribet-an ngurus pendidikan yang gak gampang ini mereka bisa mengenakan jas 'kebesaran' seorang dokter dan juga bangga bisa menyembuhkan orang lain.

0 comments:

Post a Comment